21 Maret 2009

2 Jenis Karakteristik Musik

1. Karakteristik Musik yang Bagus.

a. Memiliki lirik yang bermakna atau puitis.isi dari lirik tidak hanya tertuju pada hubungan antara manusia saja, namun bisa berisikan tentang hubungan manusia dengan tuhannya atau dengan alam sekitar.
b.Musik yang bagus memiliki melodi yang kuat dan indah.
c.Melodi yang indah dan bagus mengandung banyak makna, unik, kedamaian, kekuatan dan ketajaman akal dan pikiran.
d.Musik yang bagus adalah paduan dari ketelitian dan harmoni, hubungan yang kuat antara lirik dan warna musik serta keteraturan melodi itu sendiri dengan harmoni.
e.Musik yang bagus adalah ungkapan hati yang tersalurkan dalam bait lagu dan memiliki ciri khas yang berbeda dari setiap melodi dan liriknya.

2. Karakteristik Musik yang Buruk.

a.Lirik yang mereka miliki tidak jauh dari vulgaritas,doktrin-doktrin yang menyesatkan,kekacauan dan permusuhan.kualitas lirik yang diciptakan sangatlah rendah dan murahan.Makna dari lirik tidak jelas dan bukan termasuk puisi.
b.Musik sangat kacau di melodi dan menghasilkan musik yang buruk.
c.Melodi yang buruk akan menimbulkan kebingungan,kesusahan,kemarahan dan tidak memberikan ketenangan serta solusi yang bermanfaat.
d.Musik yang buruk terlalu banyak tekanan pada harmoni atau terlalu banyak nada yang sumbang.
e.Ritme yang berlebihan kekuatannya pada kebanyakan musik keras.bait-bait yang sering diulangi tanpa ada variasi yang menonjolkan kekerasan dan keramaian.

dari:http://www.kawula-muda.com

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger