25 April 2009

jadi penyanyi yuk..!!

Menjadi penyanyi adalah pekerjaan yang tidak mudah,membutuhkan ketekunan dan kerja keras. Mengetahui bagaimana cara menyanyi yang baik dan benar adalah salah satu bagian dari sebuah proses. Untuk berhasil harus memiliki kepercayaan diri dan dedikasi yang kuat untuk menjadikannya sebagai sebuah hobby dan profesi. Ikutilah kata hati dan jangan biarkan seseorang pun membuat semangat kita menjadi lemah karena kita percaya suara yang kita miliki sama dengan penyanyi lainnya yang telah sukses. Dibawah ini ada beberapa langkah dan tips untuk memulainya :

Langkah-langkah untuk memulai :

1. Belajarlah dengan tekun dan giat mengenai manjadi seoarang penyanyi. Hal ini adalah dasar dari karir seaorang penyanyi. Sementara kebanyakan orang telah putus asa untuk bernyanyi secara professional, Anda mungkin yang memiliki ketrampilan di bidang ini jangan sampai terpengaruh hal-hal seperti itu.Fokuskan kemampuan dan bakat anda untuk menyanyi dengan baik dan benar dan terus selalu berpikiran positif sebagai seorang penyanyi.
2. Belajar mengetahui seoarang penyanyi yang telah sukses adalah hal yang mengagumkan. Bagaimana mereka bisa bernyanyi seperti itu ? bagaimana mereka bisa menjadi penyanyi yang professional ? bagaimana mereka mempersiapkan segalanya bernyanyi di depan orang banyak ? apa yang menjadi gaya menyanyi mereka ? Jangan Selalu meniru total gaya penyanyi tersebut, ciptakanlah gaya anda sendiri dengan unik !!!

3. Memulai belajar mengolah kemampuan vokal kita. Mempunyai seorang guru menyanyi adalah langkah yang tepat untuk mengasah vokal kita dan secara praktis akan mampu berimprovisasi dalam beberapa minggu kedepan. Seorang Pelatih vokal penting posisinya untuk mengetahui kualitas dari suara kita. Anda dapat merusak kualitas suara anda sendiri jika bernyanyi tidak sesuai dengan cara-cara bernyanyi yang benar. Temukan dimana jenis musik yang sangat cocok dan nyaman dengan suara anda, dan berlatihlah secara rutin untuk pilihan anda tersebut.
4. Jadikan Kenyaman bernyanyi sebagai gaya Anda. Jauhkan ketakutan akan demam panggung ( bila ada ) dan mulailah untuk menciptakan pengalaman santai anda sendiri dengan bernyanyi di depan grup-grup kecil seperti acara di sekolah, pesta, atau di restoran karaoke keluarga. Jangan lupa untuk berhubungan dengan orang-orang yang mendengarkan anda, seperti dengan mengajak berpartisipasi menyanyi bersama-sama atau meneruskan sebagian lirik lagu yang anda nyayikan untuk mereka.

5. Kembangkan gaya bernyanyi anda sendiri. Berlatih terus-menerus untuk menambah pengalaman anda dalam bernyanyi dengan bermacam-macam jenis musik dan temukan bagian mana yang cocok dengan gaya bernyanyi anda. Buatlah agar orang yang mendengar nyanyian anda dapat mengenali bahwa itu adalah suara khas anda saat bernyanyi.

6. Dapatkan pekerjaan untuk menyanyi. Tidak masalah sejauh mana anda bisa bernyanyi, anda tidak akan bisa menjadi penyanyi yang sukses bila tidak mencobanya disebuah acara menyanyi atau karir sebagai menyanyi dan membuat orang menilai dan menghargai hasil dari pekerjaan anda tersebut. Hal ini bisa diwujudkan juga dengan bergabung dalam sebuah grup band, bernyanyi di cafe-cafe lokal, atau ikut audisi jingle sebuah iklan produk tertentu. Keberhasilan anda dalam bidang ini adalah menjadikan bernyanyi sebagai hidup Anda. Berjuanglah untuk hal tersebut !!!

Tips :

1. Ketika memulai bernyanyi di tempat karaoke atau cafe pada 30 detik pertama anda harus bisa membuat orang-orang yang hadir di tempat itu fokus pada nyanyian anda. jangan memilih lagu yang tidak anda kuasai nada dan musiknya.
2. Selalu jadilah diri anda sendiri, hal itu akan membantu memperbaiki performa anda ketika awal tampil dan mengakhiri nyanyian anda.
3. Temukan hal-hal yang menyenangkan pada saat bernyanyi.seperti melihat orang-orang yang gembira saat anda bernyanyi atau orang-orang menari mengikuti irama musik yang sedang anda nyanyikan.
4. Percaya dan yakin pada diri anda sendiri namun jangan memiliki asumsi bahwa anda sudah menguasai segalanya. Hal tersebut akan membutuhkan waktu untuk dapat membuat orang mengakui anda sebagai seorang penyanyi yang besar.
5. Lakukan latihan-latihan bernyanyi di rumah, pada saat mandi, waktu naik kendaraan, setiap saat dimanapun dan kapanpun anda bisa !! Ingat .. bahwa sering mencoba membuat anda akan semakin sempurna !!
6. Santai dan Nikmatilah pekerjaan anda.
7. Jadikan anggota keluarga untuk memberikan saran kepada hasil latihan anda. Hal ini akan membantu kesalahan

4 komentar:

Anonim mengatakan...

oke gw coba tapi suara gw falsetto jadi agak susah klo nada tinggi...

Unknown mengatakan...

aq ngga tw tipe suara aq termasuk dalam kategori apa...
yang pasti sih bukan alto atau pure sopran...
cara ngetes-nya gimana y?
ada saran?
quote: aq bisa nyanyi lagu kelly clarkson-because of you dengan cukup baik...

Anonim mengatakan...

Hallo... aq w tanya suara q gax kwat nada rendah.
Nah gmn yea cara melatih'a???

Unknown mengatakan...

Falset susah nada tinggi? Briliant... lol

Posting Komentar

Powered By Blogger